top

Bahan Bakar Dari Singkong “Green Energy Dedication

Bahan bakar dari singkong ? Mungkin anda heran bagaimana singkong bisa menjadi bahan bakar alternative. Singkong adalah bahan makanan pokok penduduk Indonesia. Selain harganya murah, singkong juga mudah didapatkan dimana-mana. Kini dengan kecanggihan teknologi singkong yang tak berharga menjadi bernilai.

Ivan Aries (34), founder Green Energy Dedication (GED) merasa prihatin dengan keadaan perkembangan harga minyak dunia yang terus melambung tinggi di pasaran. Hal ini membuat masyarakat semakin sulit memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Terutama kelangkaan minyak tanah sangat meresahkan sebagian penduduk Indonesia. Akhirnya bersama partnernya Rusman dan Reza, Ivan merintis usaha ini. Mulai dari meriset bahan yang digunakan hingga mesin produksi bioetanol yang siap pakai untuk menggantikan minyak tanah dan premium di masa depan.




Kini, bisnis yang sudah berjalan setahun lebih itu telah membuahkan hasil yang luar biasa dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai Presiden Direktur GED, Ivan berharap perusahaannya yang bergerak dibidang pengembangan energi alternative dan terbaru ini bisa tumbuh di masa mendatang. Ia sengaja memilih nama Green Energy Dedication karena memang perusahaan tersebut bergerak di bidang energi khususnya minyak.

Desa Mandiri Energi

Kemudian untuk berbagi pengalaman, Ivan dan rekan-rekannya selalu siap bekerjasama dengan instansi manapun yang membutuhkan pelatihan serta pengajaran di daerah-daerah seluruh Indonesia. Seperti kegiatan yang pernah dilakukan Ivan di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten setempat Ivan mengadakan pelatihan bagi masyarakat umum tentang penggunaan dan pembuatan bioetanol skala UKM dari bahan baku singkong.



Sebenarnya konsep bisnisnya cukup sederhana yaitu menyediakan bahan baku, peralatan mesin, mengadakan pelatihan, dan membantu untuk mendistribusikan produk bioetanol skala UKM tersebut. Sedangkan pelatihan yang diselenggarakan Ivan untuk segala golongan baik mahasiswa, pengusaha, dosen, pekerja dan lain-lain. Bahkan setiap hari Sabtu Ivan mengadakan pelatihan di Tangerang, Banten. Dalam pelatihan tersebut diajarkan cara membuat bioetanol, menggunakannya pada kompor dan kendaraan, kemudian cara memasarkan produknya.

“Cita cita kami adalah menciptakan lapangan kerja dan usaha baru sebanyak mungkin di desa-desa. Selain itu juga menciptakan langit biru dengan pemakaian bahan bakar yang ramah lingkungan,” ujar Ivan. Kini, saatnya Indonesia menuju negara mandiri energi yang didukung oleh desa-desa mandiri
Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright © 2015.
aneka krupuk singkong Allright reserved.
Proudly by Blogger